Headline News
Loading...

Menanggapi Bom Surabaya, IMM Jatim: Penentang Prinsip Kemanusiaan adalah Musuh Besar Kami!

Baca Kabar ini juga . . .

Foto: (istimewa)

BOJONEGORO, IMMJatim.org - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Timur (Jatim) mengecam rentetan tindakan bom bunuh diri yang terjadi di beberapa gereja di Surabaya, Ahad (13/5) pagi ini.

Disela melantik kepengurusan baru Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Bojonegoro, Ketua Umum DPD IMM Jatim Abdul Musyawir Yahya menyampaikan, siapapun yang melakukan dan  dengan motivasi apapun yang bertentangan dengan prinsip kemanusiaan, maka mereka adalah musuh besar kami di IMM.

Islam, kata Musyawir, adalah agama yang sangat menjunjung nilai kemanusiaan. Sebagaimana diterangkan dalam Maqashid Syariah atau tujuan agung penerapan Islam yakni salah satunya untuk memelihara jiwa manusia.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur DR M. Saad Ibrahim juga turut menyampaikan bahwa Muhammadiyah tegas mengecam tindakan bom bunuh diri yang merenggut nyawa orang.

Apalagi jika tindakan itu ditujukan kepada simbol-simbol agama. Sebab, bom bunuh diri, apapun alasannya, bertentangan dengan nilai-nilai agama dan kemanusiaan.

“Visi Muhammadiyah yang dengan teguh memperjuangkan puncak kebaikan bagi umat, bangsa, dan kemanusian sangat menentang peristiwa peledakan bom bunuh diri yang terjadi pagi ini di gereja di Surabaya,” tegas Saad.

Terlebih, jelas Saad, jika bom bunuh diri ini ternyata ditujukan pada simbol-simbol agama. “Apapun itu, kita sangat tidak setuju dengan bom bunuh diri itu. Apalagi ditujukan pada simbol-simbol agama,” tegas Saad.

Siapa pun yang melakukannya, jelas Saad, tindakan bom bunuh diri secara nyata telah merusak tatanan umat, bangsa, dan kemanusiaan.

“Perbuatan mereka, siapapun yang melakukannya, berhadap-hadapan dengan perjuangan Muhammadiyah,” jelas dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang itu dalam siaran persnya di laman pwmu.co. (Can)

#KamiTidakTakut

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Menanggapi Bom Surabaya, IMM Jatim: Penentang Prinsip Kemanusiaan adalah Musuh Besar Kami!"