Headline News
Loading...

Tuntut Kepolisian Usut Tuntas Kematian Immawan Randi dan Muhammad Yusuf, IMM bersama AMM Jatim Demo Polda Jatim

Baca Kabar ini juga . . .


Surabaya - Kematian Immawan Randi, kader IMM dari Universitas Halu Oleo (UHO) akibat tembakan dan Muhammad Yusuf akibat tindakan represif aparat saat demo membuat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jatim beserta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jatim tergerak untuk gelar aksi di Mapolda Jatim, Senin (30/9/2019).
Masa IMM Jatim berasal dari kader IMM se-Jawa Timur mulai komisariat hingga daerah. Aksi juga diikuti oleh AMM Jatim yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan IPM.

Masa aksi berkumpul di depan Mapolda Jatim dan mulai menyuarakan orasi pukul 13.30 WIB. Masa juga membawa poster-poster untuk menyuarakan aspirasinya.

Andreas Susanto, ketua DPD IMM Jawa Timur memimpin langsung jalannya aksi. "Tuntutan kami yang pertama usut tuntas siapa penembak Immawan Randi, apabila tidak segera diusut tuntas maka kami menuntut bapak Tito Karnavian untuk mundur dari jabatan Kepala Kepolisan Republik Indonesia" ujar Andreas.

Pukul 15.00, peserta aksi melaksanakan sholat ghaib di depan Mapolda Jatim bersama aparat. Sholat ghaib ini ditujukan untuk 2 mahasiswa yang meninggal saat melaksanakan demo. Pukul 15.30, perwakilan peserta aksi diterima masuk ke Mapolda Jatim untuk berdialog dengan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan, turut berbela sungkawa atas meninggalnya 2 demonstran dan berjanji akan mengusut pembunuh para demonstran tersebut.

 "Tadi pimpinan sudah bertemu kami dan menyampaikan aspirasi. Kami paham dan ini memang menjadi bahasan kepolisian Indonesia. Bapak Kapolri sudah menurunkan tim dan dipimpin oleh Wakapolri untuk melakukan investigasi dan ada tim independen" jelas Irjen Pol Luki Hermawan.

Menanggapi hal tersebut, Andreas menyatakan percaya dengan janji Kapolda. Ia pun menitipkan segala tuntutan agar disampaikan ke Mabes Polri.

"Kita percaya pada kepolisian, ini ada teman-teman dari daerah juga. Kami juga sabar menunggu perkembangan informasi yang sudah dilakukan" tutur Andrea. Kemudian masa aksi membubarkan diri usai audiensi. (Ibnu)
Share this article :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tuntut Kepolisian Usut Tuntas Kematian Immawan Randi dan Muhammad Yusuf, IMM bersama AMM Jatim Demo Polda Jatim"